Kamis, Desember 04, 2008

Testimoni (Bag. 1)

Fauzi, Free Lance, Samarinda
Selama mengikuti training bahasa Arab kali ini luar biasa. Baru pertama kalinya saya mengikuti. Dan saya harap ada training berikutnya atau duplikasinya.

Syarif al-Jawi, Guru, Bontang
Emang benar-benar joss. Baru kali ini ana dapat training bahasa Arab yang joss. Wis tho, Top Cer ilmunya. Semoga bermanfaat untuk tegaknya khilafah !

Supriadi H, Karyawan, Samarinda
Alhamdulillah setelah mengikuti training setidaknya membuka mata dan pikiran saya bahwa belajar bahasa Arab itu tidak sulit seperti apa yang dikatakan orang

Emrisfaliza, Guru Bahasa Inggris, Pekanbaru
Penguasaan metode belajar bahasa Arab seperti yang Ustadz ajarkan adalah salah satu jawaban untuk pertanyaan: Metode belajar seperti apakah yang bisa dipakai untuk menguasai bahasa Arab

Imam Busthomi, Wirausahawan, Samarinda
Menyenangkan. Saya paham. Tapi bahasanya terlalu global. Saya harap ada kelanjutan di kemudian hari

Ansori, Karyawan Ford, Samarinda
1- Ada motivasi bagi saya untuk lebih giat belajar bahasa Arab dilihat dari urgensinya
2- Ternyata bahasa Arab itu bisa mudah dipelajari setelah tahu tips-tips dari Ustadz

Wahyudi, Peserta AFLAT dari Bontang
1- Ingat pelajaran bahasa Arab waktu di kampus yang terus membuat bingung, tapi sekarang sudah cair dengan penjelasan pembagian tugas sharaf dan nahwu
2- Terus yang luar biasa adalah saya tahu arahnya tabel wazan dan cara menggunakannya
3- Saya tahu pemakaian kamus Arab
4- Ini benar-benar “Amazing Arabic Flash”

Abu Hadin, Guru, Samarinda.
Alhamdulillah, sebenarnya sudah ada ma’lumat tentang bahasa Arab. Dengan training singkat ini tambah refresh. Hanya buat pemula memang agak berat. Namun tentu membantu memberikan ma’lumat awal sehingga perlu di-follow up, dengan Muthola’ah fardiyyah dan pengkondisian suasana. Semoga amal sholeh mengajarkan ilmu dibalas Allah SWT. Amin. Dan semoga kebangkitan umat akan cepat terwujud diawali dengan semangat syabab belajar bahasa Arab

M Fuad Ramadhan, Mahasiswa Unmul, Samarinda
“LUAR BINASA”. Itulah kalimat yang tepat bagi pemula yang ikut training AFLAT. Karena telah keluarlah Si “NA” dari kata BINASA sehingga kami menjadi BISA

Ferry G., Wirausahawan, Samarinda
Alhamdulillah.... 100 X. Semoga saya diberi pemahaman dengan training ini untuk belajar bahasa Arab lebih memacu diri saya untuk lebih baik. Benar-benar training yang excellent

Gendro Sugiono, Guru, Samarinda
Kesan saya mengikuti kursus bahasa Arab hari ini saya sangat senang karena menambah wawasan saya dalam menjabarkan kata demi kata untuk membaca tulisan Arab

Burhanuddin, Pedagang Pasar Malam, Samarinda
Alhamdulillah sangat luar biasa. Dengan sistem ini sehingga bahasa Arab bisa kita pahami dan memberikan semangat untuk lebih memperdalam lagi bahasa Arab. Dan perlu ditindaklanjuti.

Saifullah AZ, Direktur CV Sriwijaya Maju, Samarinda
1- awal kelihatan mudah. Semakin lama semakin rumit dan pusing. Tapi jadi fresh lagi dengan adanya games dari Ustadz dan penekan untuk melupakan yang sebelumnya
2- makin semangat untuk mempelajari bahasa Arab
3- gambaran secara global semakin jelas

Erick Pratama, Karyawan Hotel, Samarinda
Setelah saya mengikuti training bahasa Arab ini, saya mendapat pengetahuan yang sangat luar biasa. Pokoknya semua luar biasa, baik juga kesulitannya yang juga luar biasa. Tapi itu semua tidak menyurutkan keinginan saya untuk tetap belajar bahasa Arab. Dan training ini adalah training bahasa arab yang pertama dan sebelum saya mengikuti training ini, saya beranggapan bahwa saya sulit untuk bisa mempelajarinya. Sayang waktunya sangat singkat. Mudah-mudahan ada follow up maupun training lanjutannya kembali

Diaman, Dinas Kebersihan, Samarinda
1- Saya rasa acara ini bagus
2- Mengulang-ulang info/ma’lumat tentang ilmu bahasa Arab yang pernah dulu dipelajari
3- Walau tidak semua materi dikuasai. Tapi cukup untuk mempermudah mempelajari bahasa Arab
4- Saya kira pertemuan-pertemuan yang digagas seperti satu kali seminggu itu perlu untuk semakin memperdalam bahasa Arab
5- Semoga kita menjadi orang yang menguasai bahasa Arab, hingga kita bisa menjadi seorang mujtahid
6- Semoga kita berkumpul lagi di syurga untuk bercakap-cakap dengan bahasa Arab


Sanuddin Hidayat, Karyawan, Samarinda
Lebih mempertajam dan menambah pengetahuan tentang bahasa Arab. Walau singkat tapi menyeluruh.
Pesan: Sering dilakukan pelatihan sampai bisa! Dan berkelanjutan

Istohri, Staff Administrasi Primagama, Tenggarong
Saya selaku peserta training sangat puas dengan pemateri yang disajikan. Tapi sayang waktunya kurang panjang

Supriadi H, Karyawan, Samarinda
1- Alhamdulillah setelah mengikuti training setidaknya membuka mata dan pikiran saya bahwa belajar bahasa Arab itu tidak sulit seperti apa yang dikatakan orang
2- Semoga pada pertemuan yang akan datang waktunya bisa ditambah agar kita lebih banyak berlatih menulis dan percakapan bahasa Arab

Emrisfaliza, Guru Bahasa Inggris SMPIT Al-Izhar School, Pekanbaru
1- Allah telah mengirimkan Ustadz pada saya. Sudah lama saya ingin menguasai bahasa Arab. Allah mengirim saya ke Al Izhar karena tempat Allah mengirmkan Ustadz pada saya adalah Al Izhar. Allah melalui Ustadz telah menjelaskan pada saya bahwa ternyata bahasa Arab itu sangat mudah. Hanya terdiri dari Nahwu dan Sharaf. Syukran Ustadz
2- Semoga Allah berkahi ilmu yang Ustadz ajarkan. Mohon doakan saya benar-benar menguasai bahasa Arab ini dengan baik Ustadz. Semoga Allah lancarkan dan berkahi urusan-urusan Ustadz. Amin. Penguasaan metode belajar bahasa Arab seperti yang Ustadz ajarkan adalah salah satu jawaban untuk pertanyaan: Metode belajar seperti apakah yang bisa dipakai untuk menguasai bahasa Arab

Darman, Mahasiswa, Samarinda
Mudah dalam memahami penyampaian yang diberikan, hanya saja sayang sekali waktunya sebentar.

Bakri Asaduddin, Penguasah Phone Cell dan Kartu Celluler, Samarinda
Kesan setelah mengikuti training AFLAT
1- Memahami pendekatan berbahasa Arab dengan terasa mudah
2- Mendapatkan trik-trik yang diberikan terhadap materi dasar bahasa Arab yang belum pernah didapatkan
3- Bagus sekali diselingi dengan contoh-contoh yang bisa membuka pemikiran bahwa bahasa Arab itu memang mudah
4- Menarik sekali dikemas dengan selingan yang menyenangkan

M Mufid, Pegawai Depag, Pacitan
Kesan setelah mengikuti training bahasa Arab AFLAT
سبحان الله
و الحمد لله...
Ruar Biasa
- lebih mudah
- lebih segar
- lebih semangat
Terutama ”MOTIVASI”nya
شكرا كثيرا

Saudin, Inspirator dan Motivator, Samarinda
1- Sekarang ana mempunyai gambaran tentang bahasa Arab yang sebelumnya 0,1% menjadi 80%
2- Belajar bahasa Arab rupanya tidak rumit
3- Deskripsi ana yang semula menganggap bahasa Arab susah ternyata hampir mudah semudah membalikkan telapak tangan

Muliadi, Pengusaha Martabak Telur/Mesir, Samarinda
1- Alhamdulillah setelah mengikuti program AFLAt banyak ma’lumat baru yang saya dapat
2- Adapula bahasan yang selama ini saya dapat dan tidak saya mengerti baru saya fahami di program training ini
3- Banyak trik/langkah praktis dan mudah dalam membetuk kerangka/alur dalam memahami bahasa Arab

Dhani Ramadhan Syah, Staff Ahli Talinta Corporation, Balikpapan
Kesan-kesan setelah mengikuti training لسان العرب ini banyak mendapat penjelasan tentang ilmu Nahwu, Ilmu Sharaf beserta contoh-contohnya. Kegiatan ini terasa membuka kembali memori-memori pada pelajaran di MA dan di kegiatan pertemuan pembahasan bahasa Arab lainnya. Untuk lebih faham agar dilanjutkan kembali.

Ustadz Yusli, Muballig, Anggota MUI Samarinda
Alhamdulillah setelah mengikuti acara training bahasa Arab yang dipersembahkan oleh AFLAT selama satu hari penuh, rasanya ruh bahasa Arab untuk memahami bahasa bertambah 100%. Dan materi yang disapaikan luar biasa karena mampu mengupas tuntas belajar dan mengajarkan bahasa Arab. Setelah training ini saya akan berusaha belajar dan mengajarkan pada orang lain. Syukran atas panduan motivasinya pada Kang Zamroni

Sutriswanto, Panitia AFLAT, Samarinda
Luar biasa!!! Menarik dan sangat perlu dikembangkan. Usulan, harap diberikan contoh khusus membaca kitab gundul dalam bentuk paragraf. Jazakumullah Khayran Katsira

Abu Marsya, Karyawan Hotel Senyiur, Samarinda
1- Semoga training ini menjadi awal kebangkitan ana dalam mempelajari bahasa Arab
2- Semoga di Samarinda ada pengajar seperti Ustadz (retorika pengajarannya) yang mengajar syabab di Samarinda
3- Training ini diadakan lagi (untuk umum)
4- Semoga ana dapat membeli/dipinjamkan buku-buku penunjang belajar bahasa Arab
5- Diharap ada satu orang yang ditunjuk oleh Ustadz untuk mengajar bahasa Arab (Teknik/metodologi pengajarannya sama)

Amin Yusuf, Trainer Forum Muda Bertaqwa, Samarinda
Allahu Akbar! inilah sumber, ide, gagasan, teori, harapan dan motivasi untuk kita semua dalam belajar dan mengajarkan bahasa arab. Semoga Training ini bisa menjadi roket panas menuju lajunya kemajuan yang lebih luar biasa dalam mempelajari bahasa arab. Terus maju, maju dan berkarya demi meraih ridloNya.

1 komentar: