Selasa, Desember 02, 2008

LISANUL ARAB Presents AFLAT

Ternyata Menguasai Bahasa Arab Semudah Membalikkan Telapak Tangan

LISANUL ARAB adalah sebuah komitmen untuk berkontribusi secara serius pada kebangkitan Islam di masa datang. Karena diyakini bahwa masa depan umat manusia akan berada dalam genggaman Islam. Sementara Islam identik dengan bahasa Arab.

LISANUL ARAB mengembangkan metode yang memadukan temuan-temuan dari para praktisi bahasa Arab di Indonesia, termasuk menjadikan bahan-bahan mereka sebagai rujukan, seperti Metode Ust H Aminuddin Saleh Bandung, Ust Ir Syamsuddin Bogor, dll. Disamping bahan-bahan dari materi ajaran bahasa Arab yang populer lainnya seperti Al Ajurumiyyah dlsb. LISANUL ARAB hadir guna menyederhanakan semua bahan itu dan dipadukan menjadi formula yang unik.

LISANUL ARAB mempersembahkan AFLAT sebagai solusi bagi kesulitan berbahasa Arab yang dialami kebanyakan masyarakat kita selama ini.

AFLAT adalah akronim dari Amazing Arabic Flash Training. Karena secara menakjubkan metode ini dapat membuat setiap orang yang mengikutinya, seketika:
1. dapat memahami kunci-kunci pokok yang perlu diketahui dari bahasa Arab
2. memiliki rasa percaya diri dan optimisme yang besar bahwa bahasa Arab akan dikuasai

AFLAT dalam bahasa Arab (أَفْلَتَ) juga berarti membebaskan dan melepaskan. Dan memang termasuk misi utama AFLAT adalah melepaskan diri dari kekaburan akan pemahaman bahasa Arab dan membebaskan diri dari sikap masa bodoh terhadap bahasa Arab.

AFLAT dirintis sejak tahun 1998 di Bandung dan dari waktu ke waktu terus mengalami perbaikan setelah melakukan evaluasi dan menerima masukan dari berbagai pihak baik langsung maupun tak langsung. Beberapa daerah yang pernah menjadi tempat pematangan metode AFLAT ini adalah Makassar, Aceh, Balikpapan, Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, Padang, Medan, Batam, Palembang, Bangka dan Riau.

AFLAT, setelah kurang lebih 10 tahun berbenah, atas dukungan dari banyak pihak kini alhamdulillah telah menemukan kematangan konsepnya. Dan Pekanbaru dipilih menjadi sentral pengembangannya, untuk disebarluaskan ke seluruh Indonesia.

AFLAT hadir dengan menawarkan metode yang unik dalam segala aspeknya. Beberapa keunikan AFLAT, di antaranya:

1. Menyajikan PROGRAM BAHASA ARAB MOTIVATIF.
Di point ini, AFLAT sengaja ingin membongkar sikap mental setiap orang terhadap dan tentang bahasa Arab. Segala anggapan keliru, kesalahpahaman, dikotomi, dan sikap tak proporsional lainnya terhadap bahasa Arab, seperti penyebutan bahasa Arab sebagai bahasa Asing dan oleh karenanya maka tentu sulit dipelajari, ini dikupas tuntas dan dibalikkan menjadi positif thinking.
Disamping itu, kegiatan training yang dikemas secara tidak biasa, yakni dipadukan dengan hiburan edukatif akan membuat peserta merasa enjoy sepanjang mengikutinya.

2. Menyajikan metode pelajaran yang bisa mengatasi kendala teknis (RINGKAS & CEPAT, METODE HAFALAN YANG UNIK, KONTINUITAS FOLLOW UP, DLL).
Maksud dari point ini, AFLAT mengetengahkan sistem bimbingan yang mencoba keluar dari pola-pola konvensional yang membuat banyak orang selama ini sering putus harapan dari belajar bahasa Arab, seperti kerumitan metode penghafalan, kesulitan mencari buku pedoman yang betul-betul praktis, begitu lamanya waktu yang dibutuhkan baru dapat mengetahui goal setting ataupun peta pemahaman dari bahasa Arab. AFLAT ingin mempersembahkan metode belajar bahasa Arab yang bisa diikuti oleh siapa saja, dari kalangan mana saja untuk berbagai lapisan sosial masyarakat, dan dari back ground pendidikan apa saja. Karena bahasa Arab memang untuk semua orang dan bahasa Arab diperlukan semua orang.

3. Program pengembangan bahasa Arab berkelanjutan tiada henti dengan 2 tahap: Tahapan Pembelajaran dan Tahapan Pembudayaan.
Dalam konteks ini, AFLAT telah menemukan formula berupa teknik untuk mengatasi kendala pengembangan kemampuan bahasa Arab. Tak sedikit orang yang sudah pernah belajar bahasa Arab tapi selalu merasa bahasa Arabnya tak berkembang dengan berbagai alasan. Maka AFLAT merasa bertanggung jawab untuk memberikan solusi atas seluruh peserta untuk terus dapat terjaga suasana kebahasaarabannya sepanjang waktu.

AFLAT memiliki motto ”Ternyata Menguasai Bahasa Arab Semudah Membalikkan Telapak Tangan” dan juga motto ”AFLAT, Membawa Anda untuk Lebih dari Sekedar Bisa Berbahasa Arab”.

AFLAT memiliki impian besar bahwa suatu saat kelak bahasa Arab akan menjadi trend setter bahasa dunia. Di situlah urgensi peran yang akan diambil oleh AFLAT. Atau AFLAT-lah yang malah akan mengarahkan masyarakat untuk menjadikan bahasa Arab sebagai trend masa datang. AFLAT begitu optimis bahwa bahasa Arab akan menjadi bahasa masa depan, sebagaimana yakinnya AFLAT akan masa depan umat manusia yang akan berada dalam naungan cahaya kepemimpinan Islam. Sementara, bahasa Islam adalah bahasa Arab.

AFLAT memiliki paket bimbingan utama, yakni:
Paket Flash Training: Sabtu-Ahad
Keterangan:
- Diadakan oleh instansi, lembaga, atau perhimpunan maupun perorangan.
- Peserta minimal 30 orang dan maksimal 50 orang
- Kontribusi untuk AFLAT dengan rasio @ Rp. 100.000/peserta, di luar modul, akomodasi, konsumsi, dan transportasi instruktur (1 orang) dan manajemen (1 orang)
- Panitia setempat menyediakan LCD (in-focus) dan Laptop. Catatan: laptop panitia dan atau peserta akan di-install file program windows Arabic dari Manajemen jika belum di-install

AFLAT mengundang Anda. Tidakkah Anda tergugah!

Manajemen AFLAT
CP: M Ihsan. HP 0813-6560-9191
E-mail Address: ihsanfawwaz@gmail.com


1 komentar:

  1. There is no God but Allah, Muhammad is Allah's Messenger

    I bear witness that there is none worthy of worship except Allah, the One, without any partner. And I bear witness that Muhammad is His Messenger.

    Islam is to testify that there is no god but Allah and Muhammad is the messenger of Allah, to perform the prayers (salath), to pay the charity (zakat), to fast in Ramadhan, and to make the pilgrimage to the House if you are able to do so

    Islam teaches us that this life is a life of worship. We are placed on this earth in order to worship Allah and obey His command. During this earthly life we are subjected to a series of trials. We have the option of enduring these trials and conforming to certain laws, and our reward will be great in the next life, or we may decline to endure these trials and choose to not conform to the law, then we will be made to regret it in the next life.

    Each person will be solely and completely responsible for their own final reward. Allah has guided us to make this life a better, safer, and more tolerable one for us. If we elect to conform to them then we will see the result in this life even before moving on to the next.

    So do believe in Allah, do believe in His angels, do believe in His Books (Scriptures), do believe in His Messengers, do believe in the Day of Judgment and do believe in the Divine Decree (Divine fate) whether good or evil

    Allah created us, and we know that we should only worship Him. This is an instinct Allah has created us with. He did not just leave us, rather He sent prophets for us. These prophets had miracles as proof. The miracle for us today is the Quran. There is no other religion that worships only Allah, and believes in Him as totally perfect, and believes in all of His prophets i.e. JESUS, MOSES, NOAH, ABRAHAM,SOLOMON, DAVID, MUHAMMAD ETC.. and the holy scriptures

    May ALLAH enlighten you...

    BalasHapus